Sabtu, 26 Mei 2012

Berapa Skor SEO Blog/Website Anda ? | SEO Skor

| |
SEO
Search Engine Optimation
Tips dan trick - Tentunya bagi teman-teman blogger saat ini sudah tidak asing lagi dengan yang disebut Search Engine Optimation atau lebih dikenal dengan SEO bukan ? Dalam arti bahasa kita sehari-hari SEO dapat diartikan sebagai langkah-langkah optimasi mesin pencari yang bertujuan untuk membuat sebuah situs menjadi popular di mata mesin pencari layaknya Google, Yahoo !, Bing dan yang lainnya. Selain itu SEO juga memiliki peran yang sangat penting bagi mereka yang tertarik dalam dunia bisnis online.

Untuk saat ini sangat banyak sekali tehnik-tehnik SEO yang dapat kita jumpai, dimulai dari tehnik SEO yang simpel hingga tehnik SEO yang begitu rumit untuk dipelajari bagi pemula seperti saya ini. Dalam artikel kali ini saya akan berbagi info kepada teman-teman blogger khususnya yang masih amatir dalam dunia SEO, jadi buat yang sudah jago jangan diketawaain ya (kalau bisa bagi ilmunya, he...ngarep mode on).

Tips dan trik kali ini akan membahas tentang bagaimana kita dapat melihat skor SEO pada situs kita(web/blog) yang sudah kita otak-atik maupun yang masih alami. Nah bagi teman-teman yang tertarik bisa langsung saja mengunjungi beberapa alamat situs berikut ini yang dapat memberikan layanan untuk melihat skor SEO pada web atau blog kita.

http://chkme.com/
http://nibbler.silktide.com/
http://www.seoengine.com/improve-seoengine-score.htm
http://www.submitexpress.com/analyzer/
http://www.seoanalyser.net
http://www.woorank.com

Dalam situs tersebut kita bisa melihat berapa skor SEO web/blog yang kita kelola, ataupun bisa melihat skor SEO pada web/blog pesain kita, sehingga bisa menjadi bahan acuan dalam optimasi mesin pencari pada blog kita. Selain itu kita juga bisa mendapatkan beberapa tips dan trik tentang cara meningkatkan skor SEO pada web atau blog kita secara gratis. Layaknya mengatur Meta Tag yang tepat, mengetahui seting Robot.txt yang sesuai, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Meskipun bisa dibilang kalau skor SEO tersebut belum tentu menjamin secara 100% dalam optimasi mesin pencari pada situs yang kita kelola, tetapi cara tersebut tidak salah bukan jika kita coba atau setidaknya sebagai menambah wawasan kita. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat teman.
Berapa Skor SEO Blog Anda ?

0 komentar:

Posting Komentar

Cara berkomentar untuk yang tidak memiliki blog/Alamat Url :
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb anda
3. Klik Lanjutkan
4. Isi komentar anda, jika sudah selesai klik publish

Bagi yang tidak mempunyai akun bisa berkomentar melalui Anonymous