Sabtu, 16 Juni 2012

Maskot Euro 2012 Slavek Dan Slavko

| |

Maskot Euro 2012


Euro 2012 kali ini hampir sama dengan gelaran Euro sebelumnya, yaitu di gelar di dua negara berbeda, Polandia dan Ukraina. Yang paling unik, di setiap pesta sepakbola eropa, adalah maskot tuan rumah yang menggambarkan ciri dari setiap negara penyelenggara. Nah, penasaran siapa maskot Euro 2012 kali ini.
Yap, Slavek dan Slavko, adalah maskot turnamen Euro 2012. Secara harfiah, kedua nama maskot tersebut mengandung makna ‘Kejayaan’. Sama seperti Flix dan Trix ( maskot Euro 2008 ), maskot ‘kembar’ ini juga mengenakan warna kebangsaan kedua tuan rumah.
Slavek yang merupakan maskot Polandia, mengenakan kostum putih dan merah, warna kostum timnas Polandia dan memakai nomor punggung 20. Sedangkan Slavko, mewakili Ukraina, karena mengenakan kostum berwarna Kuning dan Biru, warna kostum timnas Ukraina, dengan nomor punggung 12. Tapi, nggak hanya kostum saja yang seragam, rambut spike mereka pun, disesuaikan dengan warna negara masing-masing.

Slavek dan Slavko
Selain itu, makna dan filosofi terpilihnya maskot tersebut, karena keinginan kedua negara untuk menghapus citra buruk dari negara Eropa Timur yang selalu dianggap Tirani Komunis dan dinilai selalu “gelap”, hmm.
Slavek dan Slavko sendiri, diceritakan tinggal di sebuah taman yang penuh dengan bunga. Mereka tidur di dalam kantung tidur yang berasal dari daun, dan memiliki hobi bermain sepak bola. Namun, bola yang mereka gunakan merupakan buah dari pohon ajaib yang berbuah bola. Pohon itu bukan seperti pohon biasa, karena pohon tersebut adalah pemberian dari Trix dan Flix, maskot Euro 2008, dari Negara Austria dan Swiss.
Warner Bros, adalah perusahaan ternama asal Amerika Serikat yang merancang kedua maskot tersebut. Selain itu, perusahaan ini telah empat kali berturut-turut mendesain maskot Euro. Slavek dan Slavko, terlihat muda dan dinamis, sama seperti timnas Polandia dan Ukraina. Selain itu, Slavek dan Slavko sangat mencerminkan komitmen dari kedua negara dan federasi sepak bolanya untuk menyukseskan Euro 2012.

0 komentar:

Posting Komentar

Cara berkomentar untuk yang tidak memiliki blog/Alamat Url :
1. Klik select profile --> pilih Name/URL
2. Isi nama kamu dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat fb anda
3. Klik Lanjutkan
4. Isi komentar anda, jika sudah selesai klik publish

Bagi yang tidak mempunyai akun bisa berkomentar melalui Anonymous